Undangan Menulis untuk Penulis Muda


Mengundang siapa saja untuk terlibat dalam menulis berbagai cerita seputar literasi dan bulan puasa. Gotong Royong Menulis, Mengantar Mas Hernowo adalah tajuk yang bermakna sebagai ungkapan terima kasih atas pembelajaran yang ditebarkan oleh mas Hernowo. Ketika kita berusaha menuliskan makna-makna kehidupan itu artinya kita meneladani mas Hernowo.
Nulis berjamaah selain untuk merayakan Ramadhan bulan literasi, juga memuliakan kehidupan, menggembirakan martabat manusia sebagai mahkluk pembelajar.
Terilhami oleh Almarhum Hernowo, Guru Jutaan pegiat Literasi, yang telah menerbitkan buku spirit Iqro yaitu kumpulan catatan 30 hari membelajarkan diri di bulan Ramadhan. Maka, dengan penuh kesungguhan Serikat Taman Pustaka akan menerbitkan 99 artikel bertemakan dunia literasi dan bulan Ramadhan sebagai doa mengantarkan Guru Kita, mas Hernowo. yang telah meledakkan spirit quantum Iqro’ bagi anak bangsa Indonesia. Hernowo selain ‘monumen’ adalah mata air inspirasi bagi anak-anak muda yang bergelut dalam dunia literasi termasuk bagi ribuan guru di Indonesia. Buku ini khusus dipersembahkan untuk Mengantar Hernowo sampai pada Sumber pengetahuan, yang Maha Autentik sang Ilahi rabbi.
Ketentua menulis
1. Tema utama: literasi dan Ramadhan, petualangan spirititual dan refleksi diri, catatan-catatan perjalanan, gagasan, reportase kegiatan, dan sebagainya.
2. Panjang tulisan 1000-3000 kata; penulis dapat mengirim lebh dari satu artikel
3. Diketik dalam ukuran 12 font Times New Roman 1,5 spasi
4. Mencantumkan biografi singkat penulis: nama, komunitas, alamat, kesukaan, email, dan yang relevan (tidak lebih dari 50 kata).
5. Tulisan dikirim paling lambat 20 Juni 2018.
Tulisan yang sudah final dapat diemail ke tamanpustakamu@gmail.com dan cc adimpaknala@gmail.com
Terima kasih atas partisipasinya, semoga menjadi amal jariyah pengetahuan yang tak putus-putus. Salam literasi, rayakan Ramadhan bulan literasi untuk memuliakan pengtahuan.
CP. 081357180841 (David Efendi)
@tamanpustakamu
www.pustakamu.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *