Nuun Community IPM Kota Makasar Rutin Gerakkan Buku Sampai Pantai


Makasar (17/12)-Nuun Community Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Makassar rutin menggelar lapak baca dan ngampus literasi, bertempat di Pantai Losari Kota Makassar.
Ketua Bidang Pengembangan Ilmu Pengetahuan IPM Kota Makassar, Rizdha Adzizah Fadhilah mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam menumbuhkan minat dan daya literasi literasi dikalangan pelajar dan masyarakat umum pada umumnya. Pilihan yang sangat berani untuk menyalahkan obor pengetahuan dan tidak hanya mengutuk kebodohan.
Kegiatan lain seperti diskusi juga kerap diadakan untuk memperkuat barisan penggerak Iqro. “Hari ini kembali kami gelar lapak baca dan ngampus literasi ini, dengan menghadirkan pemateri dari PW IPM Sulsel yakni Kakanda Furqan Ramli selaku Sekum,” ujarnya.
Sedangkan, Furqan Ramli Sekertaris Umum IPM Sulawesi Selatan menyampaikan bahwa budaya literasi merupakan cara dalam membangun peradaban bangsa. “Kami tentunya mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh IPM Makassar, dengan cara seperti inilah kita mampu menjawab tantangan zaman sekarang,” tuturnya.
Ia melanjutkan bahwa, besar harapannya kegiatan tersebut mampu digelar secara rutin.
“Berliterasi tidak boleh berhenti, pelajar perlu wadah seperti ini dalam menumbuhkan spirit literasi, tentunya saya berharap kegiatan ini terus dapat digelar,” harapnya.
sumber: http://www.ipmkotamakassar.org/2018/12/ipm-kota-makassar-gelar-lapak-baca-dan.html?m=1 diedit seperlunya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *