Menggelar Lapak Baca untuk Pemerdekaan


Polewali Mandar, STP- Pada tanggal 3 Agustus 2019 Pepustakaan komunitas Rumah Baca Mentari kembali mengadakan gelar baca buku gratis di Alun-Alun Wonomulyo. Bulan ini istimewa karena ada spirit bulan pemerdekaan. Kegiatan ini dipelopori anak anak Muda Muhammadiyah.

Seperti biasa kami memulai gelar buku pada pukul 16.00, sausai sholat Ashar. masyarakat menyambut kami dengan hangat ada anak-anak dan juga orang dewasa datang ke alun alun untuk menghabiskan waktu sorenya ditempat ini.

Satu persatu orang-orang datang menghampiri kami, ada yang santai ada juga yang malu-malu untuk duduk dan membaca buku, namun kami berinisiatif untuk menyapa mereka untuk ikut duduk bersama kami sambil membaca buku.

membawa buku keruang publik untuk dibaca telah menjadi keharusan bagi kami, dimana jika suatu waktu kami absen diacara ini membuat kami merasa ada yang kurang dalam hidup kami.

oh iya, melihat anak-anak yang tak peduli mereka ingin duduk dimana, dengan buku diatas paha mereka dan digenggaman tangan, dengan nada membaca lancar namun ada juga yang masih mengeja. adalah semangat kami dalam gerakan ini. Ini adalah bagian dari spirit pemerdekaan, pembebasan anak bangsa dari kekurangan membaca. Semoga. (Laporan: Agung HM)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *