Majelis Pustaka & Informasi Latih Relawan Taman Pustaka


Pustakamu.id, Banjarnegara-Muhammadiyah bagian Taman Pustaka yang bersungguh sungguh berusaha mesyiarkan agama islam yang secara Muhammadiyah Kepada umum. Taman Pustaka Harus mengandung pelajaran dan pendidikan islam. Taman Pustaka hendak membangun dan membina gedung Taman pustak secara maksimal.

Rumah Baca Komunitas ” Kampung Kauman” Menggerakan Angkatan Muda Muhammadiyah Banjarnegara yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah , IPM, dan Ortom lainya. pada 1 April 2018 di Rumah Baca Komunitas Kampung Kauman Banjarnegra Jawa Tengah. Kegiatan ini berupa pelatihan Relawan Penggerak Taman Pustaka menghadirkan David EfendiKetua Serikat Taman Pustaka MPI PP Muhammadiyah , Widyastuti selaku Wakil ketua MPI PP Muhammadiyah, Fauzan A Sandiah Penggiat Perpustakaan Jalanan Yogyakarta . dan Henni Wardatun Rahmah , Mata Aksara dan Ketua FTBM DIY.

Widyastuti menyampaikan , ” untuk membangun spirit pengelola taman pustaka tentu perlu adanya etos percaya kepada peminjam atau pengunjung dan sesama pengelola. Taman Pustaka Muhammadiyah diharapkan bisa di perdayakan sebagai strategi pemberdayaan Cabang dan Ranting Muhammadiyah. Karena Taman Pustaka sebagai gerakan yang masif untuk gerakan kreatif di kalangan anak-anak Muda Muhammadiyah dan bisa bermanfaat untuk masyarakat. Ungkap Wakil Ketua MPI PP Muhammadiyah saat menyampaikan motifasi kepada peserta relawan penggerak taman pustaka Muhammadiyah Banjarnegara.

” Literasi menjadi kebutuhan hidup maka budayakan Literasi sebagai Bagian Untuk Hidup ” Literasi sebagai penguatan dan karakter strategi untuk masyarakat yang berkemajuan. ”
( Widyastuti Wakil Ketua MPI PP Muhammadiyah )

Catatan Hendra Apriyadi , Perjalan Getakan Litreasi Muhammadiyah di Banjarnegara 1/4/2018


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *