Kopel Gelar Ngobrol Komunitas dan Lapak Baca


Pustakamu.id-Nganjuk, 3 Maret 2019. NGOKO (Ngobrol Komunitas). Bincang-bincang masifkan gerakan baca di kalangan pelajar, dengan pembentukan koordinator wilayah di masing-masing pimpinan ranting IPM se Kab. Nganjuk untuk penjadwalan buka lapak baca setiap hari Ahad.

Perlunya perluasan gerakan membaca di kalangan pelajar. Kopel Nganjuk mengadakan rapat koordinasi. Tujuan dari pada rapat ini yang pertama mendata ranting IPM di kecamatan Nganjuk. Kedua, pembentukkan Korwil. Ketiga pembentukan program kerja.

Kenapa perlu diadakan korwil? Mengingat bahwasanya ranting IPM Nganjuk perlu diperdayakan dan diikut sertakan dalam hal gerakan literasi, untuk itu per masing-masing ranting di buatkan penjadwalan untuk buka lapak baca yang di laksanakan setiap hari ahad. Dengan target tempat yakni alun-alun, gedung juang 45, taman pintar, dan taman pandan wilis. Tujuannya apa? Pembentukan korwil ini bertujuan untuk meningkatkan etos kerja para pegiat literasi untuk terus menyadarkan minat baca di Nganjuk secara terorganisir dan berkelanjutan.

Dengan harapan adanya korwil ini, Kopel Nganjuk bisa lebih masif lagi dalam hal gerakan baca, serta gagasan ini dapat menjadikan acuan komunitas atau pegiat literasi lain untuk memperlebar sayapanya. Semangat iqra’ untuk diri kita.

Kontributor: Ari Slamet, Pegiat Literasi Kopel


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *