Festival Kemajuan Muhammadiyah Lampung dalam Buku


Saya akan membuat resensi versi singkat dulu atas buku karya teman teman metro Agus Riyanto Dkk, satu gerombolan generasi unggul dan maju aset bangsa yang dititipkan oleh Allah di Metro, Lampung.

Buku menawan penuh sentuhan kreatifitas di dalamnya. Saya yakin, buku ini dikompilasi dengan rasa cinta dan setia dalam berlomba lomba membangun kisah dan tindakan unggul dan berdaya. Buku setebal 284 ini seperti panorama indah, elok dipandang, asik dibaca. Banyak sekali inspirasi di dalamnya. Juga, banyak perspektif dari beragam latar di dalamnya. Ada beberapa penulis berlatar belakang pegiat literasi saya dulukan membacanya di saat listrik nyala padam di kecamatan Pesisir selatan lampung (tujuh jam dari bandar lampung). Ada penulis dari kalangan ahli ilmu agama, tokoh pendidikan, dan bahkan politisi. Semua ini membentuk sebuah orkesta keunggulan Muhammadiyah Lampung. Inilah salah satu buku yang menjadi festival kemajuan dari Muhammadiyah Lokal.

 

Keren lagi, apresiasi Dr Haedar Nashir menambah nyosss buku ini memang buku pikiran bernas dan kisah kisah prestasi Muhammadiyah Metro. Banyak prestasi disajikan dan saya sendiri telah menyaksikan dari dekat mulai lembaga pendidikan dasar, sekolah kreatif, rumah sakit, pusat bisnis, dan perguruan tinggi,

 

Kata pak Haedar, dari Muhammdiyah metro yang berkemajuan terkandung spirit dan alam pikiran islam yang berkemajuan,..”. Akhirnya sampai ketemu metro lagi bulan depan dalam tajuk workshop penulisan sejarah lokal se-Lampung. Insyallah pdm kota metro dan UM. metro terus berkembang dan berjaya untuk selama lamanya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *