DPD IMM Sultra Lahirkan Komunitas Peneliti, Inilah KAPSUL Ajaib itu

Kendari(17/12)-Komunitas Peneliti Sulawesi Tenggara (Kapsul) terbentuk karena adanya sekumpulan kaum muda yang merasa bahwa hari ini riset sangatlah penting karena untuk merubah suatu peradaban bukanlah hanya sekedar kita turun ke jalan berkoar-koar, namun untuk merubah peradaban tersebut di butuhkan semangat yang menyala-nyala sebagaimana semangat para pendiri bangsa ini dalam memerdekakan bangsa ini. Tentunya untuk merubah peradaban ini ialah dengan riset (meneliti, penelitian) karena sebuah tulisan akan tetap abadi walaupun manusia tidak mau lagi menulis (meneliti).

Komunitas Peneliti Sulawesi Tenggara (Kapsul) merupakan prakarsa kolaboratif kaum muda Sulawesi Tenggara yang telah mengikuti pelatihan riset yang diselenggarakan DPD IMM Sultra. Prakarsa yang mendorong pertumbuhan intelektual dan kiprah ilmiah.

Kapsul merupakan komunitas generasi milenial yang jatuh cinta pada dunia penelitian dan terlibat aktif merawat, mendistrubusikan, menggerakkan dan memproduksi oengetahuan melalui riset, diskusi, pelatihan, workshop kepenulisan, dan kegiatan kreatif lainnya.

Visi terbaik dari komunitas ini adalah membangun kesadaran intelektual yang emansipatif, percaya diri, dan memulikan
kekuatan ilmu pengetahuan untuk rahmat bagi seru sekalian alam.

Adapun Keanggotaan komunitas ini bersifat voluntary (kesukarelawanan) tanpa dibatasi etnis,agama, latar belakang sosial, politik lainnya.

Kegiatan yang dijalaninya adalah buah partisipasi, keterlibatan, interaksi,kolaborasi dari warga komunitas dan atau dari dan dengan kolaborasi berbagai pihak.Karena ini komunitas, aktifitas diselenggarakan secara swadaya, swawarga, swaprakarsa yang tidak terikat.[Asman, DE]

Categories Berita

Leave a Comment