Bagaimana Seorang Muslim menyambut Ramadhan, Bulan Literasi?


Bulan Terindah telah datang menghampiri kita.Menjadi labirin cahaya kemuliaan kita.Setiap langkah amal kebaikan menjadi kebajikan dan membuat hidup bijaksana.Hawa nafsu yang saat ini masih bersemayam dalam diri dituntun menjadi Hawa syurgawi dan pribadi muhsinin.Predikat muttaqiin akan kita raih manakala kita memaknai meramaikan Shiyam Ramadhan dengan beribu amal kesalehan diri, spiritual,sosial kemanusiaan.Kesemuanya berjalan secara holistik dan kaffah.Kerikil dan debu yang masih melekat dalam diri mari kita lebur kembali menjadi diri yang suci agar bulan mulia tersebut mau menghampiri kita semua.Segala persengketaan hati dan kehidupan mari kita islahkan agar Shiyamu Ramadhan hinggap dalam relung hati sanubari kita semua.Sehingga Syahrul Qur’an mampu kita genggam dan kita raih sehingga menjadi pribadi yang terpuji dan sebaik baik makhluqNya yang mampu memenuhi tugas suci kehidupanNya semata mata beribadah KepadaNya dan kelak kembali ke kampung abadi dengan kebahagiaan yang Allah Ridhoi.Semoga Allah mampukah, Allah mudahkan Allah tuntunkan dan Allah anugerahkan kemuliaan bulan mulia ini dalam hidup kita menjadi pribadi yang muthmainnah.
Abdulah Mukti dan Susila Wardhani dan keluarga mengucapkan Selamat menunaikan Shiyam Ramadhan.Mohon maaf jika ada kata,laku dan perbuatan yang tidak berkenan.Semoga kita mampu menjalani Shiyam tahun ini secara menyeluruh hingga kemenangan itu mampu kita raih.Aamiin…Aamiin…Aamiin (Abdullah Mukti)

 

Sahabat, keluarga, pegiat, relawan literasi di mana pun berada,

Bulan literasi, bulan iqra’telah datang, mari perkuat etos berorganisasi(berkumpul), etos berbagi, dan etos beramal nyata (bergerak) dgn penuh kegembiraan, kedamaian, ketulusan. Selamat merayakan Ramadhan dengan berjuta kegiatan yang maslahat, mengaktualisasi diri, berefleksi, dan tak pernah pensiun berbuat amal kebaikan. Tindakan kecil kebaikan menjadi endemik di seluruh ekosistem hidup kita.

Selamat menjalani peristiwa literasi di bulan ramadhan. Mhn maaf lahir dan bathin, offline dan online. Berbagi merdeka di ramadhan kita semua.

Salam (David Efendi)

 

SURAT PERMOHONAN
_________

No. : 01/Rmdhn/1439 H
Sifat : Penting
Lamp. : –
Perihal : Permohonan Maaf

Ditujukan : Kepada Semua Anggota Grup

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

MENGINGAT :
2 hari lagi InsyaAllah sudah memasuki bulan Suci Romadhon 1439 H.

MENIMBANG :
Kesalahan yang telah saya perbuat, baik sengaja maupun tidak di sengaja, sudah banyak (tak terhitung).

MEMPERHATIKAN :
Tentang saling mema’afkan sesama umat Muslim dan untuk menjaga Silahturahim adalah perintah Allah SWT.

MEMUTUSKAN :

“DENGAN KERENDAHAN HATI DAN SUNGGUH SUNGGUH”
Saya atas nama Pribadi dan Keluarga menyampaikan Permohonan Maaf Atas Segala Kesalahan Selama Ini – serta ingin mengucapkan :

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA ROMADHON 1439 H

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا
كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّق

MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN

تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَا وَ مِنْكُمْ صِياَمَنَا وَ صِيَامَكُمْ كُلُّ عَامٍ وَ أَنْتُمْ بِخَيْرٍ

وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

Ttd

Kusumo Sekeluarga

Assalamualaikum wr.wb

Untuk menyambut bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini mari kita saling bermaaf – maafan agar pahala kita di bulan suci ini bersih dari dosa-dosa yang telah lalu.
Amin

Saya Eka afriani & sekeluarga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1439 H.
Mohon Maaf Lahir & Batin.

Wassalamualaikum wr.wb


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *