AMM Blora Giatkan Gerakan Literasi


BLORA-Pustakamu.id- Angkata Muda Muhammadiyah (AMM) Cabang Kradenan, saat ini telah merintis taman pustaka, sebagai bentuk untuk menumbuhkan budaya literasi di masyarakat. Sebab saat ini budaya literasi masyarakat minim dan respons genarasi mudah juga tidak mengembirakan.

Untuk itulah AMM Cabang Kradenan akan mengadakan diskusi dan workshop Gerakan Literasi yang akan dilaksanakan pada Sabtu (28/4). Di Aula Gedung SMK Muhammadiyah Kradenan Blora. ‘’Kami ingin diskusi ini akan memberikan semangat literasi bagi generasi sekarang, khususnya bagi angkatan muda Muhammdiyah,’’ jelas Panitia Rofiq Adians, kemarin.

Menurutnya, budaya literasi sebenarnya tidak asing lagi bagi Muhammadiyah, lantaran telah memulai gerakan kelimuan di abad pertama. Saat ini, kebangkitan gerakan kaum muda Muhammadiyah di grassroot untuk kembali menyemai kekuatan pengetahuan sebagai basis gerakan berkemajuan.

Salah satunya dengan menumbuhkan semangat dan budaya literasi. Dia katakan ada empat narasumber yang dihadirikan di antaranya Sugie Rusyono (jurnalis Suara Merdeka), yang akan menyampaikan Gerakan Literasi di Media Masa. Fauzan ASandiah (Rumah Baca Komunitas Yogyakarta) tentang kerelawan dalam gerakan literasi.

Kemudian Ketua Serikat Taman Pustaka David Efendi dan Moh Mudzakkir, kandidat Doktor dari Universitas Sains Malaysia. ‘’Diskusi dan workshop ini sebagai awalan untuk mengerakkan taman pustakan di Kradenan, agar lebih bergeliat, yang saat ini sudah berjalan,’’terangnya.(gie-76)

sumber: http://www.suaramerdeka.com/smcetak/detail/47330/Diskusi-Gerakan-Literasi


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *