Ahmad Syafii Maarif sebagai Jurnalis


Yogyakarta, Pustakamu.id-Pada hari Jumat 13 April 2018 Jam 20.00 sd 22.00 wib bertempat di Aula kantor Pimpinan Wilayah mUhammadiyah DI Yogyakarta akan berlangsung kajian rutin mingguan, kamastu yang diasuh oleh PW PM DIY. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan pas bagi kalangan muda mudi.

Abdurrahman Wahid dalam majalah tempo di tahun 80an pernah menulis ” tiga pendekar dari Chicago” yaitu 3 mahasiwa doktoral dari Indonesia di Universitas Chicago: Nurcholish Madjid, Amin Rais dan Ahmad Syafii Maarif.

Ketiga mahasiswa ini kelak menjadi pendekar dalam studi Islam di Indonesia. Tentu kita sudah mengenal pemikiran dan biografi ketiganya.

Yg menarik ada kisah hidup Ahmad Syafii Maarif yg belum banyak yg tahu, yaitu sebagai wartawan/jurnalis. Buya Syafii Maarif panggilan akrabnya memiliki sejarah yg panjang sebagai jurnalis. Masuk ke Suara Muhammadiyah sejak 1965 hingga sekarang.

Tentu banyak hal dari kisah beliau sebagai jurnalis yg dapat dikisahkan. Mulai dari perjuangan beliau menulis untuk menafkahi keluarga, hingga sifat2 dasariah sebagai wartawan yg melekat pada diri beliau, yaitu sebagai pencari kebenaran. Bedah Buku Ahmad Syafii Maarif sebagai seorang Jurnalis sangat layak dihadiri untuk menambah pengetahuan tentang perjalanan hidup Ahmad Syafii Maarif. Untuk lebih banyak pengetahuan silakan hadir dalam kegiatan tersebut.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *